Review Mesin Mixer

Memiliki mesin mixer untuk membuat adonan kue adalah hal yang sangat wajib untuk dimiliki, Karena fleksibilitas mereka dan juga kebutuhan untuk membuat sebagian besar roti. Planetary Mixer dan Spiral Mixer adalah mixer yang paling umum dari jenis jenis mixer.

Apabila kita tidak memiliki mixer bisa kita bayangkan kita akan kerepotan dan akan memakan waktu yang sangat lama dalam membuat adonan kue. Karena para pengusaha kue sangat bergantung sekali pada mesin mixer dalam membuat adonan yang mengembang. Hanya kecepatan putaran tertentu saja pada mesin mixer akan membuat roti mengembang dengan sempurna. Jadi keberadaan mixer roti sangat lah membantu dalam membuat adonan dan hal ini tidak bisa disepelekan sama sekali.

Mungkin beberapa dari kita masih banyak yang tidak mengetahui perbedaannya dari kedua jenis mesin mixer tersebut, untuk fungsi dari kedua jenis mesin mixer tidak ada perbedaannya, yaitu untuk mengabungkan bahan- bahan untuk membuat kue agar bisa menjadi adonan. Akan tetapi efesiensi dari kedua mixer tersebut penggunaan mixer tersebut dirancang khusus untuk beberapa hal.

  1. Planetary Mixer

Planetary Mixer

Cara kerja Mixer ini memiliki fungsi mengitari bowl dan bowl tidak berputar, yaitu seperti teori perputaran planet. Desain umum dari mixer ini adalah mangkuk tetap yang lengket dengan dasar mesin, mangkuk tersebut dapat dilepas, di arahkan / goyang keatas atau kebawah untuk pencampuran adonan. Mixer jenis ini bisa kita gunakan di atas meja atau bisa juga langsung diatas lantai. Di beberapa toko roti atau kue anda akan menemukan setidaknya satu planetary mixer. Alasan mereka menggunakan mixer ini adalah fungsinya yang berbeda yaitu memiliki head mixer dengan 3 fungsi pengadukan :

 

Spiral : Mengaduk adonan tepung & jenis bahan makanan yang sangat kental

Beater : Mengaduk keju, adonan pastry dan croissant, aneka tepung, mentega

Whip : Mengaduk bahan makanan encer, seperti : cream, telur, susu segar

 

  1. Spiral Mixer

Spiral Mixer

Fungsi dari Spiral Mixer adalah mengaduk adonan kental berkapasitas besar dan menghasilkan adonan merata dan lembut. Untuk membuat adonan yang lembut cara kerja mixer ini adalah mangkuk atau bowl mixer juga berputar bersamaan dengan hook. Spiral mixer dibuat juga memiliki frekuensi kecepatan yang bermacam macam. Ketika digunakan kecepatan rendah digunakan untuk mencampur adonan, sedangkan ketika di gunakan kecepatan besar ini berfungsi untuk mengembangkan struktur adonan. Mangkuk dari mixer ini mudah di lepas, sehingga memudahkan kita untuk membuat adonan campuran sekala besar.

 

Jenis mixer ini tidak memiliki fungsi pengadukan yang lain, yaitu hanya hook berbentuk spiral. Namun mixer jenis ini mampu mengatasi semua jenis adonan dengan baik. Dalam penerepannya mixer ini lebih sering digunakan di pabrik pabrik roti atau produsen kue. Dan tentunya kita bisa memilih mixer mana yang lebih cocok untuk kebutuhan kita.

Dengan banyaknya merk mixer roti yang beredar dengan kualitas bagus bisa dijadikan sebagai panduan anda. Dalam menggunakan mesin mixer roti yang terbaik.  Agar anda bisa nyaman dan puas dalam menggunakan produk kami. Inilah beberapa produk mesin mixer roti dari kami:

Mesin Mixer/Pengaduk Adonan | Bakery Mixer (SAT-YFX5HOJ-1A)

Model   : SAT-YFX5HOJ-1A

Dimensi : 689 X 445 X 915 mm

Tegangan            : 220-240V/50-60Hz

Daya      : 1.1 kW

Berat     : 103 Kg

Mesin Mixer/Pengaduk Adonan | Bakery Mixer (SAT-M10)

Model   : SAT-M10

Dimensi : 490 X 260 X 520 mm

Tegangan            : 220-240V/50-60Hz

Daya      : 450 watt

Berat     : 29 Kg

Mesin Mixer/Pengaduk Adonan | Dough Mixer (HMX-25B)

Dough Mixer – HMX-25B

Model : HMX-25B

Voltage : 220 V

Frequency : 50/60 Hz

Power : 2.2 kW

Capacity : 25 kg/batch

Speed : 1400 rpm

Weight : 65 kg

Machine Size : 78x50x80 cm

Mesin adonan multi fungsi, dapat digunakan untuk adonan roti, mie, donat, kue-kue, cream kocok telur dll.

Mesin Fixed Spiral/Pengaduk Adonan | Fixed Spiral (SMX-HS30B)

Fixed Spiral SMX-HS30B

Prod. ID : SMX-HS30B

Dimension : 78cm x 44cm x 85cm

Specification :

Mesin Pengaduk spiral sangat cocok untuk adonan roti, mie, kue-kue dll. Pengaduk dan wadah yang berputar menghasilkan adonan yang tercampur maksimal dan mempercepar proses pencampuran.

Power (Kw) : 1.1

Voltage (V) : 110-220

Frequency (Hz) : 50/60

Volume (L) : 35

Mixing Speed (r/min) : 135-205

Capacity (dry flour:kg) : 12

G.W. (Kg) : 117

Barrel rotate speed (rpm) : 15/24

Sekian informasi dari kami yang dapat sampaika. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menemukan mesin mixer roti yang anda cari untuk usaha roti anda. Sekian dan Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *